Posted by : Tukang Gadget Rabu, 16 Desember 2015

Asus Zenfone 5 Smartphone Android terbaik  - Asus memperkenalkan beberapa ponsel Android dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat lalu. Dalam ajang kali ini, Asus memperkenalkan Asus Zenfone 5 yang merupakan ponsel Android Dual SIM murah berlayar 5 inci yang dijual dengan harga terjangkau.

Ponsel Android dual SIM murah ini memiliki konsep yang diterapkan dari desain ultrabook Zenbook. Meskipun memiliki desain premium, ponsel ini ditargetkan untuk pengguna konsumen kelas menengah ke bawah namun tetap mementingkan spesifikasi dan desain yang ditawarkan pada ponsel ini.

Asus Zenfone Smartphone Android terbaik

Desain / Dimensi / Berat
Asus Zenfone 5 memiliki dimensi sebesar 148.2 mm x 72.8 mm x 10.3-5.5 mm dengan berat 140 gram. Dengan warna metalik seperti Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold, ponsel Android dual SIM ini tampil dengan desain dan buid quality layaknya ponsel yang ditujukan untuk kelas premium. Memiliki ukuran memanjang ke atas, ponsel ini akan mudah digunakan meskipun berada pada satu genggaman tangan.

Layar / UI
Asus Zenfone 5 memiliki tampilan khusus bernama Zen UI berbasis sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. User interface yang dihadirkan pada ponsel ini memiliki tampilan yang dikostumisasi seperti dialer, gallery, browser dan email. Selain itu, layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 × 1280 piksel yang memiliki kontras cukup baik dan natural serta mampu membuat pengguna dengan jelas melihat dari berbagai sudut karena telah menggunakan teknologi IPS.

Hardware
Semua ponsel yang diperkenalkan asus dalam ajang CES 2014 memiliki chipset buatan Intel, tidak terkecuali Asus Zenfone 5. Ponsel ini memiliki prosessor Intel Atom Z2580 dual core dengan kecepatan 2 GHz. Meskipun masih menggunakan prosessor dual core, namun Asus menjanjikan performa yang didapatkan saat menggunakan ponsel ini akan sama dengan performa yang didapatkan pada ponsel berprosessor quad core. Tidak hanya itu, RAM berukuran 1 GB disematkan pada ponsel ini untuk membuat pergerakan antar menu menjadi lancar. Saat ini, Asus Zenfone 5 berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, namun Asus menjanjikan tidak lama lagi akan mendapatkan update untuk menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Kamera
Kamera utama yang ada di  Asus Zenfone 5 memiliki resolusi 8 megapiksel (3264 x 2448 piksel). Dilengkapi dengan fitur LED flash serta autofocus pada kamera belakang dapat membuat gambar yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, pada sisi depan terdapat kamera beresolusi 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk menjalankan fitur video chat maupun video call.

Memory Penyimpanan
Ponsel ini memiliki memory penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Meskipun tergolong kecil, namun anda tidak perlu khawatir karena memiliki slot memori penyimpanan eksternal MicroSD dengan kapasitas maksimal sebesar 64 GB.

Konektivitas
Asus Zenfone 5 memiliki keunggulan yang ditawarkan karena dapat menjalankan dual SIM GSM secara bersamaan. Mendukung jaringan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 akan mendapatkan kecepatan internet HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, GPRS dan EDGE. Tambahan fitur konektivitas yang ada pada phablet ini adalah fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0 dan micro USB 2.0.

Fitur Lain
Fitur lain yang ditawarkan pada ponsel Android Dual SIM ini adalah adanya aplikasi asisten khusus bernama What’s Next, Aplikasi chat yang memiliki nama Omlet Chat yang mirip dengan Google Hangouts,Fitur PenTouch dan GloveTouch yang mendukung pengoperasian menggunakan stylus atau ketika menggunakan sarung tangan pada layar serta aplikasi bernama Smart Reader Mode yang berfungsi untuk mengatur layar secara otomatis sesuai dengan mata pengguna.

Asus Zenfone Smartphone Android terbaik  - Dengan kapasitas baterai sebesar 2050-mAh serta berbagai fitur menarik, spesifikasi yang cukup tinggi, sistem operasi terbaru dan desain berbentuk sangat premium, ponsel ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan harga  Rp 2 jutaan pengguna akan sangat layak untuk membawa ponsel ini.

sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Belangkon jawa - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -