Posted by : Tukang Gadget Kamis, 31 Desember 2015

Review Sony Xperia C5 Ultra Foto Selfie Makin Keren - Menjual kemampuan selfie yang mumpuni, Sony Xperia C5 Ultra menjadi smartphone termahal yang mengakomodasi pengguna yang suka menjepret diri sendiri. Benamkan lampu flash pada kamera depan, dianggap menjadi daya tarik pengguna untuk selfie di kondisi low light.

Tidak jauh berbeda dari seri Xperia sebelumnya, Xperia C5 Ultra memiliki desain yang sederhana meski ukurannya terbilang bongsor. Uniknya Sony membuat Xperia C5 Ultra dengan borderless screen yang hanya memiliki bezel 0.8mm, sehingga layar nampak tidak memiliki bezel.

Diatas layar terdapat kamera 13MP yang dilengkapi dengan LED Flash, earpiece grill, notifikasi LED, dan sensor. Sedangkan pada bagian bawah layar sony hanyamenempatkan speaker dan tidak menempatkan tombol apapun. Untuk navigasi pengguna dipersilahkan menggunakan tiga tombol on screen yang dapat berfungsi sebagai tombol back, home dan recent app.

Anda dapat menemukan tombol fisiknya diletakan pada bagian sisi kanan phablet, yakni tombol lock atau power, volume dan shutter kamera. Kemudian pada sisi sebaliknya terdapat slot untuk dual SIM card beserta MicroSD eksternal. Pada bagian sisi atasnya terdapat port Jack audio, sedangkan dibagian bawah terdapat port USB.

Baca Juga:  Mulai Rp8 Juta, Sony Xperia Z5 Hadir di Indonesia Dalam Tiga Varian
Tidak seperti pada seri Z, di Xperia C5 Ultra menggunakan back cover berbahan plastik yang berkualitas dengan finishing glossy. Padabagian ini terpasang kamera 13MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash, dan juga terdapat logo NFC, Sony, dan Xperia.

baca juga : Harga hp Sony

Layar
Menggunakan teknologi Bravia Engine 2 yang didukung resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, layar 6 inci dengan kerapatan piksel 367 ppi. Dengan layar ini Xperia C5 Ultra mampu menampilkan gambar dengan warna terlihat lebih kontras dan tajam.

interfaceXperia C5 Ultra menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dilapisi dengan Xperia UI. Pada tampilannya tidak jauh berbeda dengan smartphone Xperia lainnya. Pada tampilan lockscreen, smartphone ini menampilkan waktu dan tanggal dan shortcut panggilan dan kamera. Masuk kehalaman home screen, secara default Sony meyediakan 3 panel homescreen. Panel ini dapat ditambahkan sesuai kebutuhan pengguna untuk menempatkan widget dan shortcut.

fitur2Pada tampilan App drawer, sony akan menampilkan semua aplikasi yang terinstall pada smartphone. Secara default ada 1 halaman, namun halaman ini akan bertambah jika anda menambahkan aplikasi didalamnya. Pada tampilan ini pengguna dapat menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak diinginkan dengan mengusap bagian paling sebelah kiri dalam menu utama.

Kelebihan:
Kualitas kamera depan mumpuni
Layar gunakan teknologi Bravia Engine
Layarnya yang terlihat tanpa bezel
Kekurangan:
Desain standart
Rekam video belum 4K

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Belangkon jawa - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -