Posted by : Tukang Gadget Minggu, 03 Januari 2016

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 - Lenovo dipastikan kembali menambah panjang daftar produk ponselnya dari keluarga seri Vibe. Kali ini produsen asal Tiongkok ini, menginfokan akan memboyong seri Vibe S1 ke Tanah Air.
Vibe S1 diyakini akan memanjakan pencinta fotografi mobile, terutama bagi konsumen yang suka foto selfie. Hal tersebut lantaran Vibe S1 tidak hanya dipersenjatai 1 kamera depan, melainkan 2 lensa sekaligus.

Saat ini Lenovo Vibe S1 memang belum resmi beredar, namun Selular.ID berkesempatan untuk mengulik terlebih dahulu produk yang diklaim sebagai smartphone pertama dengan teknologi dual selfie kamera tersebut. Apa saja yang ditawarkan Vibe S1? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Desain
Ponsel ini memiliki desain yang cukup mewah. Bodinya di balut lapisan bening yang menimpulkan kesan premium. Bagian belakang Vibe S1, memiliki cover bodi yang dirancang sedikit melengkung. Desain tersebut sepintas mengingatkan kita pada bentuk bodi, salah satu smartphone andalan buatan Taiwan

Dengan total dimensi, 143.3 x 70.8 x 7.8 mm, plus berat 132 gram, bisa dikatakan rancang bangun Vibe S1 terbilang proporsional. Tapi disisi lain, materialnya bodinya yang berlapis bahan bening, membuat kita harus lebih erat menggenggam Vibe S1, lantaran bodinya sedikit lincin.

Layar & Dapur pacu
Lenovo mempersenjatai Vibe S1 dengan layar bergaris tengah 5 inci, berteknologi IPS.Layar tersebut memiliki kualitas full HD dengan 1080 pixel. Tampilan layar, menggunakan user interface khas bawaan Lenovo.

Beralih ke sektor hardware. Ponsel dengan kemampuan mengakses jaringan 4G ini, dibenamkan prosesor 4 inti berkecepatan 1,7Ghz. Chipsetnya sendiri menggunakan buatan Mediatek, serta tambahan RAM 3GB, plus didukung memori internal 32 GB dan slot eksternal memori. Untuk platformnya sendiri, Vibe S1 menggunakan Android Lollipop.

Baca Juga:  Review Sony Xperia C5 Ultra

Kamera
Lenovo memposisikan Vibe S1, sebagai smartphone untuk pencinta selfie. Lenovo mempersenjatai ponsel ini dengan teknologi dan fitur tambahan kamera, yang membuat foto selfie jadi semakin krearif.

Aktivitas foto selfie disokong dual kamera depan. Salah satu kamera memiliki resolusi 8MP yang digunakan untuk mengambil gambar yang tajam serta mendetail. Satu kamera lagi memiliki resolusi 2MP dan digunakan untuk mengambil informasi jarak dari sebuah obyek dan juga untuk melakukan re-fokus saat melakukan editing.

Ketika diuji, smartphone ini tidak hanya mampu mengambil gambar selfie yang dapat dipilih bidang fokusnya, tetapi juga dapat membedakan mana obyek foto dan mana Background. Dengan kemampuan tersebut ditambah dengan software khusus dari Lenovo, pengguna pun dapat mengganti latar belakang sebuah foto saat melakukan selfie dengan sangat mudah. Sedikit tips, untuk menghasilkan foto selfie yang inik, sebaiknya Anda menggambil foto backgroud terlebih dahulu.

Selain dual kamera depan, Vibe S1 juga dibenamkan lensa 13MP yang tertanam di body belakang. agar hasil foto lebih maksimal, tersedia lampu flash dan berbagai menu standar di fitur kamera.

Terkait harga dan waktu rilis, pihak Lenovo Indonesia masih merahasiakan hal tersebut. Yang pasti pihak Lenovo menjanjikan Bibe S1 akan rilis dalan waktu dekat.

sumber info gadget terbaru di sini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Belangkon jawa - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -